Bahaya Miom Saat Hamil Dan Cara Mengatasinya

Bahaya dan Cara mengatasi Miom Saat HamilMiom merupakan jenis tumor yang umumnya tidak ganas, namun tahukah anda bahwa miom yang dibiarkan terus menerus menerus apalagi pada saat masa kehamilan hal ini akan memberikan dampak yang buruk bagi ibu dan sang bayi.

Miom dapat muncul karena adanya pertumbuhan tidak normal pada jaringan otot rahim. Pertumbuhan miom sangat bervariasi ada yang tumbuh secara lambat, cepat dan bahkan berhenti dalam waktu tertentu. Miom saat hamil umumnya berukuran bervariasi dari yang ukurannya kecil bahkan membesar melebihi ukuran rahim. Miom saat halmi umumnya sering terjadi pada wanita yang berusia 30-40 tahun.

Bahaya Miom Saat Hamil Dan Cara Mengatasinya.

Bahaya Miom Saat Hamil Dan Cara Mengatasinya

Banyak wanita yang bisa mengalami miom, namun hal ini jarang terjadi karena miom biasanya tidak menunjukan gejala yang jelas. Gejala yang umumnya muncul pada saat kehamilan biasanya akan  beragam tergantung ukuran dan letak tumbuh miom. Ukuran miom pada saat hamil bisa terjadi pembesaran hal ini terjadi karena hormon pada saat kehamilan. Sebagian kecil wanita hamil dengan miom akan mengalami komplikasi kehamilan seperti nyeri perut dan pendarahan ringan pada vagina.

Jika miom terjadi pada ibu hamil pada trimester pertama hak ini akan menyebakan keguguran dan kelahiran prematur. Hal ini terjadi karena miom akan membesar dan mendorong embrio sehingga tidak bisa menempel dengan baik di dinding rahim. Jika kondisi kehamilan terus bertambah hal ini akan menyebabkan miom mendesak janin dan menyebabkan pendarahan. Selain itu miom saat hamil juga dapat menyebabkan posisi tidak normal pada persalinan sehingga perlu dilakukan operasi caesar.

Untuk mengatasi miom saat hamil anda perlu melakukan istirahat yang cukup dan jika terdapat gejala nyeri anda bisa meredakannya dengan menggunakan kompres dingin. Namun jika kondisi miom dapat menyebabkan gejala yang serius dan untuk mencegah timbulnya komplikasi segera lakukan pengobatan. Untuk mengetahui pengobatan miom yang aman bagi ibu hamil anda bisa membacanya dalam ⇒ cara mengobati miom.

Demikian penjelasan tentang bahaya miom saat kehamilan dan cara mengatasinya semoga bermanfaat dan semoga anda terhindar dari komplikasi kehamilan yang terjadi karena miom.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s